Jumat, 22 Juni 2012

Cara Ampuh Agar Bisnis Tetap Tumbuh dan Berkembang

bisnis makanan
Ada berbagai peluang usaha. Semua pengusaha menginginkan bisnisnya terus tumbuh dan berkembang serta bisa bersaing dengan para kompetitor. Lalu, bagaimana caranya agar bisnis bisa terus tumbuh?

Tung Dasem Waringin memaparkan cara ampuh melalui ide sederhana bagaimana nilai tambah akan membuat perusahaan terus tumbuh, berkembang, dan tetap bertahan dibandingkan perusahaan kompetitor. Cara ampuh ini sudah dipraktekkan dan terbukti pada perusahaan kelas dunia seperti Jhonson n Jhonson yang bisnisnya terus tumbuh dan tumbuh terus hingga saat ini.

Dikatakan oleh Tum bahwa dalam bisnis kita harus selalu mempunyai nilai tambah. Secara garis besar nilai tambah dalam bisnis itu ada tiga. Namun dua saja bisa terpenuhi sudah bagus untuk berkembangnya bisnis.



Dari buku "Double Digit Growth" oleh Michael Tracy, Tum mengatakan bahwa keuntungan bisnis dari nilai tambah adalah Harga Murah, Produk Unggul, dan Layanan memuaskan.

Harga Murah. Dengan biaya operasional yang paling efektif dan efisien Anda bisa mendapat harga yang murah. Bisa seperti toko buku yang dimiliki oleh Tum, satu keunggulannya adalah murah, parkir gratis dan segala macam yang lainnya.


Yang kedua adalah Unggul dalam mutu produk-produk Anda, dahsyat luar biasa, mutunya lebih baik di banding yang lain.

Ketiga, Servis atau pelayanannya, Hanya tiga menurut dia dan servis itu termasuk kecepatan dalam melayani konsumen, tanggap dalam melayani keluhan konsumen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar