Jumat, 16 September 2011

Musim Hujan telah Tiba?

15 September 2011 hari pertama turun hujan dengan skala kecil di Jakarta khususnya wilayah timur dan sekitarnya termasuk Bekasi. Setelah sejak bulan Maret dilanda kemarau panjang, akhirnya hujan pun turun. Rumput-rumput di halaman yang sudah mengering, akan mulai kembali hijau seiring dengan turunnya air hujan. Walau belum sepenuhnya memasuki musim hujan, hujan ini pertanda tak lama lagi Jakarta akan kembali akrab dengan sahabat lama, banjir. Semoga saja tidak demikian. Kanal Banjir Timur yang sudah berfungsi menjadi salah satu faktor mengurangnya area banjir di Jakarta.

Kekeringan Dimana-mana

Perubahan musim ini tidak dirasakan secara merata di seluruh wilayah di Indonesia. Masih banyak daerah-daerah lain yang masih dilanda kemarau panjang dan kekeringan. Waduk-waduk, danau, dan kolam tadah hujan banyak yang kekeringan. Akhirnya banyak sekali warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga saja hujan mulai turun di daerah-daerah tersebut dan pemerintah lebih tanggap dan siap menghadapi musim kemarau yang bisa diprediksi.

Peralihan musim dari kemarau ke hujan ini biasanya bisa sedikit mengganggu kesehatan manusia. Oleh karena itu, jagalah kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin C untuk menjaga ketahanan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar