Sabtu, 23 Juni 2012

Peluang Usaha Terbaik dan Menguntungkan

Ada banyak sekali peluang usaha yang baik dan juga menguntungkan tentunya. Apakah semua usaha akan selalu menguntungkan? Apakah keberhasilan orang lain dalam berwirausaha akan dirasakan juga oleh kita jika mengikuti jejaknya? Memang akan ada sekali banyak pertanyaan, namun jika terlalu lama berpikir dan berusaha mencari jawaban tanpa action tentu usaha tidak akan segera dimulai.

Sebagaimana kita ketahui saat ini di Indonesia peluang usaha dan bisnis sangat berkembang. Pasar di Indonesia sangat menarik bagi investor lokal dan luar negeri. Mereka berlomba-lomba menanamkan modalnya di Indonesia. Di saat negara lain sedang krisis, terutama di Eropa dan Amerika justru pertumbuhan ekonomi di Indonesia tetap baik dan cukup stabil. Potensi inilah yang akan kita manfaatkan untuk berbisnis.


Dalam berbisnis paling tidak ada dua faktor yang perlu diperhatikan yaitu target market dan produk. Untuk memulai usaha dan bisnis kita harus mempelajari apa yang menjadi sasaran kita atau target market yang akan diraih. Jika ingin berjualan makanan apakah makanan tersebut akan dijajakan untuk orang tua, remaja dan anak-anak, untuk masyarakat menengah atau makanan mewah. Begitu pula kita harus mempunyai produk yang unggul agar bisnis bisa bertahan dan terus berkembang.

Beberapa peluang usaha terbaik dan menguntungkan yang sedang booming saat ini antara lain:

  • Properti
    Bisnis properti di Indonesia sangat menggiurkan. Diperkirakan pasar properti mengalami perkembangan pesat disaat properti di negara sekitarnya sedang lesu.
  • Internet
    pertumbuhan pengguna internet dan maraknya bisnis via internet membuka peluang usaha yang sangat besar.
  • Saham dan Forex
    Investasi saham dan perdagangan valuta asing juga termasuk bisnis yang ramai digeluti orang Indonesia.

Begitu banyak peluang usaha dan bisnis yang cukup menjanjikan. Pilihlah bidang usaha yang sesuai dengan keahlian dan kemauan Anda. Mulai dari sekarang. Mulai dari yang kecil. Tak ada salahnya. Ayo berbisnis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar