Minggu, 15 Januari 2012

Keuntungan Menjadi Broker Properti

properti
Rumah
Ingin cepet kaya? Ingin punya uang banyak, punya waktu luang banyak? jadilah broker properti. Kata orang menjadi broker properti atau bahasa indonesianya makelar properti, adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Kenapa? dengan menjual dua atau tiga rumah saja dalam sebulan sudah sangat cukup untuk menghidupi anak istri sehari-hari :) Penghasilan yang didapat oleh seorang broker adalah berasal dari komisi penjualan sebuah properti. Dalam hal ini properti yang dimaksud adalah rumah, tanah, ruko, gudang dan sebagainya.

Apa sih keuntungan dan kehebatan menjadi broker properti? Apakah untuk menjadi broker kita harus bergabung dengan perusahaan broker seperti Century 21 Broker Properti jual beli sewa rumah Indonesia?
Berikut ini akan kami rangkum keuntungan menjadi broker properti yang bergabung pada sebuah kantor broker:



Nyaris Tanpa Modal

Ada bisnis yang ga pake modal? ya ada. Broker properti cukup punya keahlian dalam bidang properti, keahlian komunikasi, dan keahlian marketing untuk bisa menjual sebuah rumah dan mencarikan pembelinya. Dalam hal ini broker nyaris tidak perlu mengeluarkan modal sejuamlah uang seperti menyewa ruko, bayar pegawai dll, kecuali jika menjadi franchise broker properti. Jika ingin bergabung dalam sebuah kantor perusahaan broker properti biasanya ada yang dikenakan biaya sekitar 1 jutaan atau lebih untuk biaya pendidikan calon broker. Ada juga yang tidak. Tapi yang pasti ilmu yang didapat oleh seorang broker properti sangatlah berharga.

Bebas mengatur Waktu dan Tidak Terikat Jam Kerja

Seorang Broker properti tidak terikat waktu jam kerja. Tidak memiliki keharusan hadir jam 8 pagi dan pulang 4 sore setiap harinya sebagai suatu rutinitas. Ia bisa datang kantor kapan saja, tidak terikat jam kerja. namun ada juga beberapa kantor yang mempunyai jadwal tertentu untuk piket sekadar berjaga di lokasi kantor. Ini sifatnya juga tidak wajib. Yang penting tugas seorang broker properti adalah mencari barang jualan yaitu properti yang mau dijual, dan mencari calon pembeli. Dalam hal waktu luang, broker punya waktu lebih bebas. ia bisa pergi ke bisokop kapan saja, bisa mengantar anak ke sekolah, bisa jalan-jalan kapan saja tanpa menunggu weekend.

Pendapatan Tinggi dan Adil

Penghasilan seorang broker didapat dari komisi hasil transaksi penjualan suatu properti. bayangkan saja, jika harga suatu rumah 300juta, dan komisi berdasarkan kesepakatan adalah 3%, maka seorang broker akan mendapatkan komisi sebesar 9juta. wow, lumayan bukan. Itu baru dari satu rumah. Sudah cukup untuk biaya hidup sehari-hari. penghasilan berdasar komisi ini bisa dibilang cukup tinggi dan adil, sesuai dengan jerih payah dan kerja keras broker.

Banyak Relasi dan Kenalan

Berhubungan dengan banyak orang, dari berbagai kalangan, berbagai daerah, suku bangsa, pekerjaan dan profesi yang berbeda merupakan salah satu keuntungan tersendiri yang didapat dengan menjadi broker properti. banyak yang bilang semakin banyak relasi semakin banyak rejeki. Artinya semakin banyak pengalaman, banyak jaringan, mempermudah bisnis dan menghasilkan banyak penghasilan.

Kesimpulannya, pekerjaan adalah pilihan. tertarik menjadi broker properti, why not? tidak minat, juga tidak apa apa. Pilihan kembali ke diri masing-masing. Toh pintu rejeki terbuka lebar dalam dunia bisnis.

1 komentar:

  1. woww.! keren juga tuh jdi pengen nyoba jdi maklar nih. thx,z info nya brow.

    BalasHapus